+62 361 4722034

Ingin Kursus Bahasa Jerman untuk Anak? Baca Ini Dulu!

kursus bahasa jerman untuk anak

Belakangan minat orang tua memberikan kursus bahasa Jerman untuk anak terus meningkat. Di era globalisasi yang berkembang pesat saat ini, bahasa asing merupakan kebutuhan yang sangat penting. Bukan hanya Bahas Inggris namun juga bahasa asing lainnya, termasuk Bahasa Jerman.

Memperkenalkan anak dengan bahasa asing perlu dilakukan dengan memperhatikan tumbuh kembang anak. Kemampuan bahasa anak mulai berkembang setelah melewati usia 1 tahun. Pada usia ini anak-anak akan mulai belajar bahasa ibu yang digunakan di sekitarnya, khususnya di dalam keluarga.

Manfaat Belajar Bahasa Jerman Untuk Anak

Sebuah penelitian yang dilakukan Harvard University, seperti dikutip dari Mother, menemukan bahwa anak-anak yang belajar bahasa asing sejak dini ternyata mampu meningkatkan berbagai potensi lainnya, seperti keterampilan, kreativitas, fleksibilitas pola berpikir, maupun kemampuan berpikir kritis anak menjadi lebih baik.

kursus bahasa jerman untuk anak

Selain itu, seperti dikutip dari Parents, ada sejumlah manfaat bahasa asing, termasuk memberikan kursus Bahasa Jerman untuk anak, antara lain imajinasi dan kreativitas anak akan lebih terasah, meningkatkan kepekaan anak bahasa asing maupun pendengarannya, dan meningkatkan wawasan anak terhadap kebudayaan sehingga akan menumbuhkan empati dan menghargai orang dari negara lain.

Selain itu bahasa merupakan pintu gerbang agar lebih mudah dalam mempelajari dan menguasai ilmu pengetahuan. Bahasa Jerman merupakan bahasa yang banyak digunakan dalam bidang sastra, filsafat, dan juga teknologi. Karena itu jika anda atau anak-anak anda tertarik untuk mempelajari berbagai ulmu pengetahuan tersebut maka harus belajar dan menguasai bahasanya.

Baca juga : Biaya Kursus Bahasa Jerman

Selain itu Bahasa Jerman juga digunakan sebagai bahasa ibu bagi sekitar 100 juta warga Eropa dan menjadi bahasa yang paling banyak digunakan di benua itu. Negara Jerman sendiri merupakan negara yang sangat maju dengan teknologinya yang begitu modern dan system perekonomian yang paling kuat ketiga di dunia.

Karena itu memperkenalkan bahasa asing, khususnya Bahasa Jerman sejak dini pada anak-anak tentunya banyak sekali manfaatnya. Jika anda sebagai orang tua ingin anak-anaknya bisa memperoleh beasiswa atau ingin berkarir di Eropa, maka bisa memilihkan tempat belajar atau kursus bahasa Jerman untuk anak yang tepat.

Tips Memilih Kursus Bahasa Jerman Untuk Anak

Mempelajari bahasa asing memang bukan hal yang mudah terutama buat anak-anak. Namun akan makin sulit jika belajar bahasa asing dilakukan pada usia yang terlalu tua. Nah, berikut ini beberapa tips penting memilih tempat kursus bahasa jerman untuk anak yang wajib diketahui para orang tua.

  1. Pilih tempat kursus yang menyediakan guru yang menyenangkan dan memahami tentang anak-anak. Mengajar anak-anak berbeda dengan mengajar orang dewasa. Bagi anak-anak, belajar apapun akan lebih mudah jika didampingi guru yang baik dan menyenangkan.
  2. Lihat metode pengajarannya. Untuk level anak-anak usia sekolah dasar, belajar bahasa asing akan lebih mudah jika dilakukan dengan banyak alat peraga ataupun menggunakan metode permainan.
  3. Pilih tempat kursus yang menyenangkan menurut anak. Ibu atau orang tua bisa mengajak anak saat mendaftar ke tempat kursus dan biarkan anak menilai sendiri apakah senang dengan tempat dan lingkungan tersebut atau tidak.
  4. Jangan tergiur tempat kursus yang menawarkan biaya murah, apalagi jika untuk anak-anak. Kebutuhan bahasa asing bagi anak berbeda dengan remaja atau orang dewasa. Bagi anak-anak, suasana kegiatan belajar mengajarnya yang menyenangkan juga akan sangat menentukan efektivitas belajarnya.
  5. Sebagai orang tua anda bisa memilih alternatif tempat kursus dekat rumah atau meminta guru les bahasa Jerman yang datang ke rumah. Masing-masing memang ada kelebihan dan kekurangannya, namun apapun pilihannya tentunya tergantung kemauan anak agar hasilnya juga lebih efektif.

Itulah beberapa tips memilih tempat kursus bahasa Jerman untuk anak yang semoga bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Contact PersonHubungi WA kami