+62 361 4722034

Kursus Bahasa Jepang

Plakat-plakat berisi doa di kuil Shinto Meiji-jingu TokyoPlakat-plakat berisi doa di kuil Shinto Meiji-jingu Tokyo

Jepang merupakan salah satu fenomena dari Asia. Kemajuan teknologi dan pendidikan, keunikan budaya dan kekuatan ekonominya membuat negeri para samurai tersebut menjadi trendsetter dalam banyak hal. Dalam bidang pendidikan dan teknologi misalnya, Jepang jadi salah satu pionir dalam hal robotika, agriculture dan energi terbarukan. Jadi tidak heran, bila banyak pelajar dari seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia  berbondong-bondong untuk belajar di negeri sakura.

Sementara, dari sisi budaya, maraknya tayangan-tayangan seperti drama-drama Jepang, Anime (Doraemon,Crayon Shinchan,Captain Tsubasa dll) membuat bahasa Jepang mulai diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, Japanese Style pun dijadikan sebagai salah satu kiblat trend gaya hidup generasi milenial. Hal tersebut nampak dari semakin digandrunginya gaya rambut harajuku, makanan jepang, hingga musik J-pop dan J-rocks yang menjadi salah satu playlist wajib mereka.

Ditambah lagi terbukanya kesempatan untuk bekerja di perusahaan multinasional dari atau di Jepang menjadikan pertimbangan tersendiri untuk belajar Bahasa Jepang. Tak hanya itu, di bidang pendidikan, di Jepang juga menawarkan beberapa beasiswa seperti ‘Monbukagakusho‘, dimana siswa mendapatkan uang saku dan uang kuliah selama belajar di Jepang.

Namun, dibalik euforia ‘serba Jepang’ tersebut, bahasa Jepang sendiri mempunyai banyak keunikan dibanding bahasa asing lainnya. Salah satunya bahasa Jepang memiliki perbedaan penggunaan tata bahasa dalam beberapa kondisi. Misalnya, ada perbedaan penggunaan bahasa untuk anak-anak dan bahasa untuk orang dewasa.

Mempelajari bahasa Jepang memang tidak ada ruginya. Bagi calon siswa yang ingin belajar bahasa Jepang, Mayantara School Bali membuka program kursus atau les privat Bahasa Jepang. Dalam pembelajarannya kami memfasilitasi dengan pengajar dan materi-materi pengajaran yang mudah dipahami. Beberapa materi yang diajarkan antara lain Moji (menulis), Bunpo (tata bahasa Jepang), Goi (Perbendaharaan kata), Choukai (mendengarkan) dan Kaiwa (berbicara). Pelajar Mayantara School yang telah menempuh kelulusan level dasar, dapat meneruskan proses belajarnya di Mayantara School maupun lembaga di Jepang yang telah bekerjasama, seperti JTIS (Japan Tokyo International School) dan Asuka Japanese Language School.

Paket pilihan belajar Bahasa Jepang di Mayantara School Bali

Bahasa Jepang Level A1

Dalam level A1, Siswa diharapkan bisa mencapai tiga indikator, yakni; (1) siswa dapat memahami dan menggunakan ungkapan dan frasa dasar yang lazim digunakan dalam percakapan sehari-hari, dan untuk pemenuhan kebutuhan konkret, (2) siswa dapat bertanya jawab mengenai informasi pribadi, seperti memperkenalkan diri sendiri dan orang lain, dll (3) siswa dapat melakukan percakapan sederhana apabila lawan bicara berbicara secara perlahan, jelas, dan memberikan bantuan.

Bahasa Jepang Level A2

Dalam level A2, Siswa diharapkan bisa mencapai tiga indikator, yakni; (1) siswa dapat memahami kalimat dan ekspresi yang tentang informasi pribadi yang mendasar, seperti keluarga, lingkungan, pekerjaan, dll, (2) siswa dapat menanggapi pertukaran informasi tentang hal sehari-hari yang sederhana dan bersifat keseharian, (3) siswa dapat menjelaskan secara sederhana mengenai latar belakang dan keadaan diri, ataupun lingkup tertentu yang dibutuhkan secara langsung.

Contact PersonHubungi WA kami