+62 361 4722034

Asyiknya Bahasa Jepang Bersama Mo Pora

Mo Pora

Pace, sapaan akrab bagi pria berdarah Maluku ini juga menjadi panggilan akrab untuk Mo Pora. Setelah lulus SMA di Jayapura, ia memutuskan untuk melanjutkan studi D3 Bahasa Jepang di Akademi Bahasa Asing Yogyakarta (Abayo) atau yang kini dikenal dengan nama Universitas Teknologi Yogyakarta. Setelah lulus, ia kembali melanjutkan studi S1 di jurusan yang sama di Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Surabaya dan lulus pada tahun 2009.

Setelah mendapatkan ijazah kelulusannya, ia menjadi pengajar privat Bahasa Jepang selama satu tahun di Yogyakarta. Namun, Mo Pora sempat memutuskan untuk berhenti mengajar dan fokus untuk menjadi penulis buku Bahasa Jepang.

Selama kurun waktu 2010 – 2018, pria yang hobi traveling dan membaca ini setidaknya telah menerbitkan lebih dari sepuluh buku Bahasa Jepang, antara lain Common Japanese Phrases (Kesaint Blanc), Sinonim-Antonim Bahasa Jepang (Kesaint Blanc), Nihongo no Tekisuto (Kesaint Blanc), dan Nihongo no Kanyou na Hyougen (Kesaint Blanc). Dan pada tahun 2019 mendatang, ia juga akan menerbitkan Buku Bahasa Jepang untuk SMA melalui penerbit yang sama.

Setelah cukup lama tidak mengajar, ia berkeinginan untuk kembali membagi pengetahuannya kepada banyak orang. Untuk itu, ia bergabung menjadi pengajar di Mayantara School Bali. Salah satu yang menjadi alasan ia untuk bergabung adalah kesamaan pandangannya dengan visi dan misi Mayantara School Bali.

 

View this post on Instagram

 

they represent ideas, verbs or adjectives in a single symbol #kanji #japaneselanguage #symbol #learnjapanese #cards

A post shared by Mo Pora (@mo.pora) on

Contact PersonHubungi WA kami