+62 361 4722034

Belajar Bahasa Jerman Bersama RM. Perwani

rofika jermanRM. Perwani

Rofika Mega Perwani, perempuan yang akrab disapa Cece Rofika ini lulusan S1 dari salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Kota Malang. Setelah menyelesaikan jenjang sarjananya pada tahun 2012, Frau Rofika sempat mengikuti program au pair selama satu tahun di Jerman.

Selama menjalani au pair, perempuan yang juga hobi memasak ini tinggal di Nordhorn, sebuah kota kecil di Jerman bagian utara. Selama tinggal di negeri panser, ia mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru mengenai budaya dan kehidupan sosial di Jerman. Pasalnya, au pair merupakan sebuah program yang memungkinkan dia untuk tinggal bersama dengan salah satu keluarga di Jerman. Tidak heran, jika dia dapat berbicara bahasa jerman dengan fluent.

Tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk tinggal bersama salah satu keluarga di Jerman. Saat berada di sana, dia juga sempat menempuh kursus B2 di Volkshochschule Grafschaft Bentheim, yang merupakan community college di kota Nordhorn. Di waktu luang, dia juga aktif dalam kegiatan sosial di Mehrgenerationenhaus atau rumah multigenerasi yang berfungsi sebagai tempat bertemu semua orang, dewasa, anak-anak, lansia, bahkan termasuk imigran. Dalam program Integration durch Sprache dia membantu anak-anak dan perempuan imigran untuk belajar Bahasa Jerman tanpa dipungut biaya.

Pada tahun 2013, ia kembali ke Indonesia dan langsung mengajar di Mayantara School. Pengalamannya mengajar selama lima tahun membuatnya memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengajar Bahasa Jerman. Selain mengajar, perempuan berdarah Bali ini juga aktif dalam menulis buku. Salah satu bukunya yang cukup populer berjudul Common German Phrases yang diterbitkan oleh Kesaint Blanc.

Contact PersonHubungi WA kami