+62 361 4722034

Kursus Bahasa Jerman

Suasana belajar di TU DresdenSuasana belajar di TU Dresden | photo by adfc.sachsen

Apakah Anda tahu, di tahun 2018, kunjungan turis dari Jerman masuk 10 besar kunjungan wisatawan terbanyak ke pulau Bali. Tidak hanya itu, perusahaan-perusahaan berbasis biokimia dan teknologi dari Jerman juga banyak berinvestasi di Indonesia. Dengan demikian, apakah Anda tidak tertarik untuk mempelajari Bahasa Jerman untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan pekerjaan?

Selain pekerjaan, Bahasa Jerman juga bisa memudahkan Anda dalam memperoleh beasiswa pendidikan di beberapa negara Eropa. Pasalnya, Bahasa Jerman merupakan bahasa yang dipakai di Jerman, Austria, dan Lichtenstein, merupakan salah satu bahasa resmi di Swiss dan Luxemburg, dan dipakai sehari-hari di sebagian Belgia dan sebagian Italia. Bahasa Jerman juga merupakan rumpun bahasa yang sangat dekat dengan Bahasa Belanda dan Bahasa Inggris.

Mempelajari Bahasa Jerman akan mempermudah Anda mendapatkan peluang bekerja dan melanjutkan studi di negara tersebut, di mana hampir 100 persen universitas-universitas di sana tidak menarik biaya alias gratis, untuk perkuliahannya.

Oleh sebab itu, kemampuan berbahasa Jerman menjadi salah satu kemampuan berbahasa asing yang harus dimiliki selain Bahasa Inggris. Sebab, banyak manfaat yang bisa Anda dapat ketika mempelajarinya.

Sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Bahasa Asing,  Mayantara School membuka kesempatan bagi Anda untuk mengikuti program-program pembelajaran Bahasa Jerman di Bali mulai dari Anfänger 1 (A1) yang ditujukan bagi pemula hingga Fortgeschrittene 2 (B2) untuk materi tingkat menengah. Berikut ini program-program pembelajaran Bahasa Jerman yang ditawarkan oleh Mayantara School Bali:

Anfänger 1 (A1)

Anfänger 1 (A1) merupakan materi dasar untuk pemula, yang dapat ditempuh dengan melalui 32 kali pertemuan (pemula 1, tingkatan A1 sesuai dengan referensi Eropa). Saat menempuh tingkat tersebut, ada 4 kemampuan berbahasa yang dipelajari, yaitu: Hörverstehen (kemampuan mendengar), Mündlicher Ausdruck (kemampuan berbicara), Leseverstehen (kemampuan membaca) dan Schriftlicher Ausdruck (kemampuan menulis).

Catatan: Sertifikat A1 merupakan prasyarat minimal bagi Anda yang ingin mengajukan izin tinggal dalam jangka waktu lama (lebih dari 90 hari) baik untuk studi, bekerja, menikah, maupun peserta program Au-Pair.

Anfänger 2 (A2)

Anfänger 2 (A2) merupakan materi dasar untuk pemula, yang dapat ditempuh dengan melalui 32 kali pertemuan (pemula 2, tingkatan A2 sesuai dengan referensi Eropa). Saat menempuh tingkat tersebut, ada 4 kemampuan berbahasa yang dipelajari, yaitu: Hörverstehen (kemampuan mendengar), Mündlicher Ausdruck (kemampuan berbicara), Leseverstehen (kemampuan membaca) dan Schriftlicher Ausdruck (kemampuan menulis).

Fortgeschrittene 1 (B1)

Fortgeschrittene 1 (B1) merupakan materi menengah untuk siswa tingkat lanjut, yang dapat ditempuh dengan melalui 32 kali pertemuan (Lanjutan 1, tingkatan B1 sesuai dengan referensi Eropa). Saat menempuh tingkat tersebut, ada 4 kemampuan berbahasa yang dipelajari, yaitu: Hörverstehen (kemampuan mendengar), Mündlicher Ausdruck (kemampuan berbicara), Leseverstehen (kemampuan membaca) dan Schriftlicher Ausdruck (kemampuan menulis).

Catatan: Sertifikat B1 disyaratan untuk dapat diterima melanjutkan studi di beberapa kampus di Jerman atau masuk ke Studienkolleg.

Fortgeschrittene 2 (B2)

Fortgeschrittene 2 (B2) merupakan materi menengah untuk siswa tingkat lanjut, yang dapat ditempuh dengan melalui 32 kali pertemuan (Lanjutan 2, tingkatan B2 sesuai dengan referensi Eropa). Saat menempuh tingkat tersebut, ada 4 kemampuan berbahasa yang dipelajari, yaitu: Hörverstehen (kemampuan mendengar), Mündlicher Ausdruck (kemampuan berbicara), Leseverstehen (kemampuan membaca) dan Schriftlicher Ausdruck (kemampuan menulis).

Catatan: Walau tidak semuanya, namun beberapa kampus di Jerman mengharuskan calon mahasiswanya mempunyai sertifikat B2.

Contact PersonHubungi WA kami