+62 361 4722034

Daftar 3 Perusahaan Jerman di Indonesia dan Segmen Bisnisnya

perusahaan Jerman di Indonesia

Memang sih tidak sedikit jumlah perusahaan Jerman di Indonesia. Lantas apa hubungannya perusahaan itu dengan belajar Bahasa Jerman? Pada artikel kali ini admin ingin berbagi informasi manfaat penguasaan bahasa asing yang satu ini dengan keberadaan perusahaan multi nasional asal Jerman tersebut.

Saat ini sudah semakin banyak perusahaan-perusahaan asal Jerman yang membuka perusahaan di tanah air. Anda bisa melihat daftar perusahaan-perusahaan tersebut di internet. Nah, jika Anda mampu berbahasa Jerman dengan baik dan benar, maka Anda memiliki peluang yang sangat besar untuk bekerja di perusahaan-perusahaan Jerman di Indonesia.

perusahaan Jerman di Indonesia

Bagi Anda yang tertarik bergabung di salah satu perusahaan Jerman di Indonesia, namun Anda belum memiliki kemampuan berbahasa Jerman yang memadai, maka sebaiknya dari sekarang Anda mulai mempelajarinya. Anda bisa mengikuti kursus bahasa Jerman secara privat atau bergabung di sebuah lembaga bimbingan bahasa Jerman.

Daftar Perusahaan Jerman di Indonesia dengan Bisnis Berlainan

Baiklah, jika Anda penasaran ingin mengetahui nama-nama perusahaan asal Jerman yang ada di Indonesia, maka berikut ini dibagikan 3 daftar perusahaan Jerman di Indonesia beserta segmen bisnisnya.

1.Allianz

Perusahaan yang didirikan tahun 1980 ini bergerak di bidang jasa keuangan multinasional dan berkantor pusat di Munich, Jerman. Perusahaan ini mulai membuka kantor perwakilan di Indonesia pada tahun 1981 dan mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia pada tahun 1989. Awalnya perusahaan ini bergerak di bidang asuransi umum, lalu merambah ke asuransi jiwa, kesehatan, serta dana pension.

Baca juga: Materi Belajar Bahasa Jerman A1

Seiring perjalanan waktu, Allianz Indonesia terus mengalami perkembangan dalam bisnis mereka. Tidak heran jika saat ini Allianz Indonesia sudah memiliki lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan, ditambah jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi yang membantu perusahaan ini melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

2. BASF

Perusahaan yang didirikan tahun 6 April 1865 di Mannheim, Baden, Jerman ini awalnya diberi tanggungjawab untuk membangun pabrik gas dan penerangan jalan untuk dewan. Setelah didirikan secara resmi tahun 1865, mulailah perusahaan ini memproduksi bahan kimia yang dibutuhkan untuk produksi pewarna, termasuk soda dan asam. Pada tahun 1965, strategi bisnis perusahaan ini berubah dan memfokuskan segmen bisnis mereka pembuatan produk bernilai tinggi seperti pelapis, obat, pestisida, dan pupuk.

Pada tahun 1976, BASF membuka kantor perwakilan di Indonesia dan memfokuskan segemen bisnis mereka di bidang bahan kimia. Sejak saat itulah, BASF sudah menjadi salah satu perusahaan Jerman di Indonesia yang terus berkembang dan semakin sukses. Pada tahun 2016, BASF Indonesia sudah memiliki 662 karyawan dan berhasil mencapai penjualan sebesar 470 juta euro di Indonesia.

3. BOSCH

Perusahaan yang didirikan tahun 1886 ini bergerak di bidang teknik dan elektronika dan berkantor pusat di Gerlingan, dekat Stuttgart, Jerman. Produk utama Bosch adalah komponen otomotif, termasuk sistem kemudi, generator, motor starter, komponen elektrikal, produk industri, dan lain-lain. Pada tahun 2011, perusahaan ini menjadi penyuplai terbesar di dunia untuk komponen otomotif.

Pada tahun 2008, BOSCH membuka kantor perwakilan di Indonesia. Segmen bisnis yang mereka geluti adalah komponen otomotif. Kinerja bisnis BOSCH di Indonesia terus mengalami perkembangan yang stabil. Tidak heran jika per 31 Desember 2016, BOSCH Indonesia sudah memiliki 200 orang karyawan.

Demikianlah informasi tentang daftar 3 perusahaan Jerman di Indonesia dengan segmen bisnisnya yang spesifik yang semoga memberikan inspirasi buat anda agar lebih giat dalam belajar bahasa asing utama di Eropa dan dunia ini.

Be the first to comment on "Daftar 3 Perusahaan Jerman di Indonesia dan Segmen Bisnisnya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Contact PersonHubungi WA kami