+62 361 4722034

Biaya Kursus Bahasa Jerman Mahal? Baca Ini Dulu!

biaya kursus bahasa jerman

Pada artikel kali ini admin akan membagikan informasi seputar biaya kursus Bahasa Jerman. Informasi ini tentu sangat penting bagi Anda yang berkeinginan untuk mempelajari Bahasa Jerman.

Bahasa Jerman adalah bahasa yang digunakan di sebagian negara Eropa seperti Jerman, Lichtenstein, dan Austria, serta digunakan sebagai bahasa resmi di Swiss dan Luxemburg. Dengan mempelajari Bahasa Jerman, Anda memiliki peluang untuk bekerja atau mendapatkan beasiswa di negara tersebut. Jadi, besarnya biaya kursus bahasa Jerman yang harus Anda keluarkan tentu tidak sepadan dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan ketika menguasai Bahasa Jerman.

Setiap lembaga kursus memiliki kebijakan yang tentu saja berlainan menyangkut biaya kursus yang dikenakan pada para siswanya. Untuk memberikan gambaran buat anda, di bawah ini akan dipaparkan rata-rata biaya yang dikenakan berbagai lembaga kursus.

biaya kursus bahasa jerman

Secara umum biaya kursus Bahasa Jerman di Indonesia untuk program ekstensif B2 berkisar Rp 2.400.000 – Rp.2.700.000, program intensif B2 berkisar Rp.5.200.000 – Rp.8.200.000. Sedangkan biaya untuk persiapan ujian sertifikat B1/B2 dan privat berkisar Rp.2.900.000.

Keuntungan Mengikuti Kursus Bahasa Jerman

Meskipun biaya kursus Bahasa Jerman tergolong tinggi untuk ukuran orang Indonesia, namun jika Anda bisa menguasai Bahasa Jerman, banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Apa sajakah keuntungan tersebut? Simak kelanjutan artikel di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

1.Pengetahuan Anda tentang Eropa semakin bertambah

Saat Anda mengikuti kursus bahasa Jerman, secara tidak langsung Anda akan mempelajari budaya dan sejarahnya juga. Dari situ Anda bisa mengetahui bagaimana Jerman bangkit dan mengalami kemajuan pesat setelah masa kelamnya.

2.Peluang lebih besar untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Jerman

Jerman dikenal sebagai negara yang banyak memberikan beasiswa untuk kuliah bahkan ada yang GRATIS! Jika Anda menguasai Bahasa Jerman, tentu peluang Anda untuk kuliah dan mendapatkan beasiswa di Jerman lebih besar.

3.Akses traveling ke Eropa jadi lebih mudah

Bagi yang sudah menguasai Bahasa Jerman, tentu mengetahui istilah Au Pair atau FSJ. Dua hal itulah sarana agar bisa ke Jerman. Sehingga, Anda bisa menjelajahi negara-negara di Eropa. Jadi, tidak ada ruginya Anda mengeluarkan biaya kursus Bahasa Jerman bukan?

4.Bahasa yang sering dipakai di bidang teknologi

Bahasa Jerman seringkali digunakan di bidang teknologi. Tidak heran jika B.J. Habibie yang merupakan seorang ilmuwan besar dari Indonesia merupakan salah satu lulusan Jerman yang berkonsentrasi di bidang penerbangan.

5.Menjadi tour guide bagi wisatawan dari Jerman

Saat ini banyak sekali turis di tanah air yang berasal dari Jerman. Tentu ini merupakan peluang besar bagi Anda yang menguasai Bahasa Jerman dengan menjadi tour guide. Hasil yang akan Anda dapatkan selama menjadi tour guide bagi turis dari Jerman tentu jauh lebih besar daripada biaya kursus Bahasa Jerman yang harus Anda keluarkan.

6.Belajar kedisiplinan masyarakat Jerman

Jerman dikenal sebagai negara yang mengedepankan disiplin dalam segala perkara. Sekedar urusan sampah saja, masyarakat Jerman sangat bersiplin. Tidak ada diantara mereka yang membuang sampah sembarangan. Bahkan Jerman memiliki 4 atau bahkan lebih jenis tempat sampah.

Demikianlah informasi seputar biaya yang mesti dikeluarkan untuk bisa belajar Bahasa Jerman. Semoga informasi yang terdapat di dalam artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda, khususnya bagi Anda yang berminat mengikuti kursus Bahasa Jerman. Sedangkan untuk biaya kursus Bahasa Jerman di Mayantara School Denpasar Bali bisa langsung ditanyakan dengan datang lagsung untuk mendapatkan promonya dan mengetahui fasilitasnya ke kantornya dengan alamat :
Jl. Trijata 52A-B
Dangin Puri Kangin
Kota Denpasar
Bali 80234
Telp./WA +62 821 2359 7779
Cable Line +62 361 4722034

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Contact PersonHubungi WA kami