+62 361 4722034

Buat Apa Belajar Jerman? Ini 7 Alasan Yang Wajib Anda Tahu!

belajar jerman

Buat apa sih belajar Jerman? Apa pentingnya pula mempelajari bahasa asing? Begitu mungkin sebagian pertanyaan yang kerap muncul. Untuk memberikan gambaran kongkret tentang seberapa pentingnya mempelaajari bahasa asing yang satu ini, postingan kali ini akan mengulasnya untuk anda.

belajar jerman

Seperti sebuah pepatah yang mengatakan bahwa bahasa adalah jendela dunia, maka belajar bahasa berarti akan membuat kita melihat dunia yang jauh lebih luas. Apalagi seiring perkembangan teknologi komunikasi yang kian pesat, Bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa asing yang wajib untuk diperhatikan dan dipelajari.

7 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Jerman

Kenapa harus belajar Jerman, apakah penguasaan Bahasa Inggris saja tidak cukup? Di baawah ini 5 alasan pentingnya belajar bahasa Jerman yang tak bakal anda tolak.

1. Bahasa yang Paling Banyak Digunakan di Eropa

Selaain Bahasa Inggris, Bahasa Jerman ternyata merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan dan menjadi bahasa ibu di Eropa. Bahasa Jerman dipakai tak kurang dari 100 juta orang di Eropa, dari Jerman, Swiss, Austria, Luxemburg, hingga Liechtenstein. Bahkan Bahasa Jerman masuk dalam 12 jenis bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia dengan populasi mencapai 2,1 persen dari populasi dunia.

2. Banyak Dipakai dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Jerman identik dengan teknologi, berarti belajar Jerman juga akan memudahkan kita belajar tentang berbagai kemajuan teknologi. Tak sedikit penemuan besar di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berasal dari negara tersebut. Bahkan Bahasa Jerman merupakan bahasa ilmiah kedua yang paling sering digunakan di dunia. BJ Habibie adalah salah satu contoh kenapa kita harus paham tentang Jerman jika ingin menguasai teknologi.

3. Asal Para Seniman dan Sastrawan Dunia

Siapa tak kenal Mozart, Beethoven, atau Bach? Atau Albert Einstein, Karl Marx, maupun Friedrich Nietsche. Mereka bukan saja seniman dan sastrawan besar yang berasal dari Jerman namun juga filosof yang mempengaruhi pemikiran dunia. Bahasa Jerman juga menjadi bahasa pengetahuan dan sastra paling penting pada abad 19 jauh melebihi bahasa lainnya di dunia. Bahkan takkurang dari 18 persen buku di seluruh dunia diterbitkan di Jerman.

4. Banyak Tawaran Beasiswa di Jerman

Jika anda termasuk orang yang ingin mengejar ilmu setinggi langit, Jerman merupakan negara yang royal dalam menawarkan beasiswa untuk belajar dan kuliah di negara tersebut. Untuk mendapatkannya tentunya harus dengan menguasai Bahasa Jerman dong!

5. Jerman adalah Penguasa Perusahaan Multinasional

Jerman merupakan negara pengekspor utama di dunia dengan system perekonomiannya yang sangat kuat. Negara ini memiliki ribuan perusahaan internasional dan menjadi partner industri dan perdagangan terpenting bagi banyak negara. Bahasa Jerman juga menjadi bahasa yang sangat penting untuk perdagangan internasional.

6. Jembatan Pengetahuan tentang Eropa

Belajar Jerman berarti juga mempelajari bahasa maupun kebudayaannya. Dengan mempelajari Jerman maka kita juga akan lebih memahami tentang Eropa. Baik kebudayaannya, sejarah, hingga berbagai kemajuannya. Kebudayaan Jerman termasuk yang paling mengagumkan di dunia yang pastinya bakal menarik minat kita untuk mengetahui lebih dalam.

7. Tujuan dan Wisatawan Utama di Dunia

Wisatawan yang berasal dari Jerman menduduki persentase terbesar yang sering berkeliling dunia. Uniknya, Jerman juga memiliki banyak destinasi wisata yang penting di dunia. Bahkan Jerman menjadi paket lengkap traveling ke Eropa. Karena itu belajar dan menguasai Bahasa Jerman akan memberikan manfaat dan kebebasan untuk berinteraksi maupun melakukan traveling ke Eropa.

Itulah berbagai alasan kenapa belajar Bahasa Jerman begitu penting. Dengan manfaat yang begitu besar dan luas, maka belajar Jerman merupakan jembatan penting untuk karir maupun masa depan yang lebih baik dalam “menguasai dunia”. Betul kan?!

Be the first to comment on "Buat Apa Belajar Jerman? Ini 7 Alasan Yang Wajib Anda Tahu!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Contact PersonHubungi WA kami