+62 361 4722034

Tips Mudah Mengikuti Tes Bahasa Jepang Online

Anda ingin mengikuti tes bahasa Jepang Online? Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang populer di dunia, terutama di asia. Ini tidak lepas karena jepang salah satu negara maju di Asia. Khususnya di Indonesia, bahasa Jepang menjadi populer karena berbagai macam alasan.

Salah satu alasan yang menyebabkan bahasa Jepang terkenal di Indonesia adalah karena Jepang salah satu negara yang pernah menjajah. Terlebih sejak Indonesia merdeka, jepang dan Indonesia telah aktif untuk memperbaiki hubungan dengan saling bertukar kebudayaan.

Selain itu, banyaknya pengaruh dari negeri sakura itu, salah satunya karena musik – musik jepang yang berhasil menarik perhatian tidak hanya di Indonesia namun juga di negara lain khususnya di Asia.

tes bahasa Jepang online

Di Indonesia juga sudah banyak perguruan tinggi yang memiliki jurusan bahasa Jepang. Belum lagi banyaknya lembaga kursus bahasa Jepang yang ada di Indonesia kini. Banyaknya orang yang ingin mengadu nasib ke Jepang dengan menjadi TKI juga berpengaruh terhadap popularitas bahasa Jepang di tanah air.

Ragam Jenis Tes Bahasa Jepang Online

Sekarang, di jaman yang serba digital ini, anda bisa menguji kemampuan bahasa Jepang anda dengan semakin mudah. Kini untuk tes kemampuan bahasa Jepang, anda bisa melakukannya melalui metode online. Namun sebelum itu, mari kita bahas dulu mengenai apa saja yang diperlukan untuk tes bahasa Jepang online.

J.TEST

J.TEST sendiri adalah pengujian kemampuan bahasa Jepang yang dilaksanakan secara objektif untuk warga negara asing. Tes ini sendiri telah dilaksanakan di beberapa negara asia seperti Thailand, Vietnam, Taiwan, Korea, Hongkong, China dan lain – lain. J.TEST sendiri memiliki beberapa level untuk menilai kemampuan berbahasa Jepang. Level G untuk pemula, E-F untuk tingkat dasar dan A – D untuk tingkat menengah.

Tes J-CAT

Jika anda ingin mencari cara untuk mengetes sendiri kemampuanmu berbahasa Jepang, metode J-CAT bisa menjadi pilihan anda. Dengan J-CAT, anda bisa melakukan pengujian terhadap diri anda sendiri dengan menggunakan ujian berbasis komputer. Tes ini sendiri dilakukan secara serentak dengan bantuan komputer yang terhubung dengan jaringan Internet.

Baca juga tentang Silabus Marugoto

Skor tertinggi yang bisa anda dapat melalui uji J-CAT ini adalah 400. Setelah anda melakukan tes, maka anda bisa mengunduh sendiri hasil ujian dari tes bahasa Jepang anda. Jika anda mendapatkan skor 200 – 250, maka ini sama saja nilainya dengan N2. Sedang jika anda mendapatkan skor 250 – 350, ini sama saja dengan anda mendapatkan N1.

Tes Bahasa Jepang JLPT

Tes ini adalah test yang pada intinya untuk menguji kemampuan seseorang yang bahasa ibu atau bahasa aslinya bukan bahasa Jepang. Ujian ini sendiri diadakan oleh organisasi non-profit di Jepang yang bekerja sama dengan International Exchange Fund.

Tes bahasa Jepang online ini diadakan dua kali dalam satu tahunnya, yaitu pada bulan Desember dan juli. Tes ini juga telah diadakan lebih dari 65 negara di dunia. Tes bahasa Jepang JLPT memiliki 5 tingkatan yang berbeda sesuai dengan kemampuan anda. Level yang paling rendah adalah N5 sedang level tertinggi adalah N1. Jika anda berniat bekerja di Jepang, usahakan minimal mendapatkan level N2, karena level ini yang banyak diterima di dunia kerja.

Jika anda tertarik untuk berkarir di Jepang, berikut langkah untuk mendaftar tes bahasa Jepang online di JLPT, yaitu:

  1. Lakukan registrasi di jlptonline.or.id
  2. Peserta wajib membayar biaya ujian melalui ATM sesuai ketentuan yang di terapkan JLPT. Detail akan didapat melalui email setelah registrasi.
  3. Setelah itu, kirimkan bukti transfer pembayaran anda dan pas foto pada halaman “ My Page” setelah anda login menggunakan ID dan Password akun anda.

Demikianlah informasi mengenai tes uji kemampuan berbahasa Jepang yang bisa anda pilih. Saran kami, dalam mengikuti tes bahasa Jepang Online agar berusaha untuk meraih level tes yang paling tinggi karena akan membantu anda agar makin mudah berkarir di negeri sakura tersebut.

Be the first to comment on "Tips Mudah Mengikuti Tes Bahasa Jepang Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Contact PersonHubungi WA kami