+62 361 4722034

Yuk Mengenal Buku Bahasa Jepang Marugoto

buku Bahasa Jepang Marugoto

Apa sih buku Bahasa Jepang Marugoto itu dan apa pula manfaatnya dalam belajar bahasa asing ini? Pada artikel kali ini akan dibahas tentang jenis buku yang satu ini.

Pada masanya, Jepang merupakan salah satu dari sedikit negara Asia yang menjadi negara maju. Meskipun jumlah negara maju di benua Asia semakin bertambah, nyatanya pesona negara Jepang tidak hilang begitu saja. Jepang tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik dikunjungi oleh orang dari berbagai penjuru dunia. Tidak hanya wisata, Jepang juga menjadi salah satu negara tujuan favorit bagi masyarakat Indonesia untuk bekerja.

Saking banyaknya yang ingin bekerja di Jepang, kini telah banyak lembaga bimbingan atau kursus yang mengajarkan bahasa Jepang untuk anda yang ingin berkarir di Jepang. Tak kurang, minimal anda akan mendapatkan gaji 10 juta rupiah perbulan di Jepang.

Tentu besarnya pendapatan bekerja di Jepang umumnya lebih besar dari itu, tergantung tempat anda bekerja dan apakah ada lembur atau tidak. Layaknya pekerja lokal di Indonesia, jika ada kesempatan libur, maka akan berusaha untuk liburan bersama keluarganya. Ini juga merupakan kesempatan anda untuk mengambil alih dan mengambil jam lembur jika ingin mendapat penghasilan lebih di Jepang.

buku Bahasa Jepang Marugoto

Untuk bekerja di Jepang sendiri ada banyak jalur, salah satunya adalah dengan magang. Magang adalah salah satu metode yang paling banyak menyedot pekerja luar negeri salah satunya dari Indonesia. Tidak seperti di Indonesia yang memiliki kesan pekerja magang itu gratis atau tidak dibayar. Di Jepang, gaji pekerja magang sama halnya dengan pekerja reguler lainnya. Jadi tidak perlu khawatir jika anda memiliki kesempatan untuk bekerja magang di Jepang, maka anda bisa mengambil kesempatan itu.

Perlu anda ketahui bahwa ketika kita bekerja di Jepang, baik magang atau reguler, maka yang terpenting adalah selalu meningkatkan keahlian kita dalam berbahasa Jepang. Selanjutnya, kita bisa mencari pengalaman sebanyak – banyaknya agar kesempatan untuk pindah ke perusahaan yang diinginkan dengan gaji yang lebih besar semakin terbuka lebar.

Manfaat Buku Bahasa Jepang Marugoto

Jika anda ingin mulai belajar bahasa Jepang, ada baiknya anda mulai dengan membeli buku Bahasa Jepang Marugoto. Buku tentang marugoto dibuat sesuai dengan JF standard. JF Standard sendiri adalah semacam kurikulum yang dibuat untuk pembelajaran bahasa dan kebudayaan Jepang. Marugoto sendiri memiliki arti menyampaikan pembelajaran bahasa Jepang secara utuh dan apa adanya serta pembelajaran kebudayaan Jepang secara utuh dan apa adanya.

Untuk seorang pemula, anda bisa memulai untuk membeli buku Bahasa Jepang Marugoto dengan judul “Marugoto: Bahasa dan Budaya Jepang Pemula A1 – Pemahaman”. Sedang untuk tingkat tertinggi, anda bisa menggunakan buku Bahasa Jepang Marugoto yang level C2.

Baca juga : Kamus Bahasa Jepang Online

Hal yang tak kalah penting dalam melatih kemampuan anda dalam berbahasa asing adalah, dengan berlatih terus menerus. Usahakan untuk selalu menggunakan bahasa tersebut dalam keseharian anda baik sedang makan, minum, mulai bangun hingga akan tidur.

Belajar bahasa asing termasuk bahasa Jepang bukanlah sebuah pelajaran menghafal yang cukup anda baca saja. Dengan mempraktekkan bahasa Jepang dalam kehidupan sehari – hari, maka akan mempercepat penguasaan anda dalam berbahasa asing. Jika terus dipraktekkan dengan rutin, maka bukan tidak mungkin anda akan mahir dalam 3 bulan saja.

Pastikan anda untuk membeli buku Marugoto sesuai dengan tingkat keahlian anda. Jika anda baru belajar maka jangan membeli buku dengan tingkat diatas A1. Mulailah dengan membeli buku level A1, lalu A2. Jika sudah mulai ahli anda bisa lanjutkan ke level B1, lalu B2. Selanjutnya untuk level tertinggi, bisa anda mulai dengan C1, lalu C2.

Demikian informasi mengenai buku Bahasa Jepang Marugoto yang semoga bermanfaat untuk anda yang sedang giat belajar bahas asing yang satu ini.

Be the first to comment on "Yuk Mengenal Buku Bahasa Jepang Marugoto"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Contact PersonHubungi WA kami