+62 361 4722034

Aplikasi Android Untuk Kamus Bahasa Jepang Online

kamus bahasa jepang online

Kamus Bahasa Jepang Online – Saat ini para pelajar di Indonesia mulai banyak yang tertarik untuk mempelajari dan mendalami Bahasa Jepang. Salah satu penyebabnya karena Jepang menyediakan beasiswa bagi pelajar asing untuk melanjutkan pendidikan di sana, mulai dari jenjang SMA sampai S3. Salah satu syarat mutlak untuk bisa mengenyam pendidikan di Jepang adalah bisa bercakap dalam Bahasa Jepang dengan lancar.

Nah, bagi kamu yang baru mempelajari Bahasa Jepang, berikut ini beberapa aplikasi android untuk kamus Bahasa Jepang online yang bisa membantu kamu memperkaya kosa kata Bahasa Jepang yang kamu miliki.

kamus bahasa jepang online

Aplikasi-aplikasi android untuk kamus Bahasa Jepang online yang akan admin bagikan di bawah ini mudah digunakan, tidak memakan banyak memori ketika diinstall, serta tidak membutuhkan banyak kuota internet untuk menggunakannya. Bahkan, sebagian dari aplikasi tersebut bisa juga digunakan secara offline untuk mode tertentu.

4 Aplikasi Android Untuk Kamus Bahasa Jepang Online

1.Kamus Jepang – Indonesia Gratis Oleh PT Appkey

Aplikasi Kamus Jepang-Indonesia yang dibuat oleh PT.Appkey ini sangat cocok bagi kamu yang serius ingin mendalami Bahasa Jepang. Kamus ini berisi lebih dari 100.000 kosa kata Bahasa Jepang. Keunggulan dari kamus Bahasa Jepang online ini terletak pada desainnya yang sederhana dan bisa digunakan secara offline. Hanya saja, jika ingin menerjemahkan kalimat yang panjang menggunakan aplikasi ini, maka perangkat kamu harus terkoneksi ke internet.

Baca juga : Asuka Japanese Language School Oita

Aplikasi Kamus Jepang-Indonesia yang dibuat oleh PT.Appkey ini memiliki kurang lebih 39,651 kosakata untuk Bahasa Jepang dan 63,781 kosakata untuk Bahasa Indonesia. Pencarian kosakata kamus Bahasa Jepang online ini bisa dilakukan menggunakan huruf Alfabet, Katakana, Hiragana, serta huruf Kanji (huruf Jepang asli).
Keunggulan lainnya dari kamus Bahasa Jepang online yang dibuat oleh PT.Appkey adalah penulisan kamus ini menggunakan huruf alfabet, sehingga pengguna yang tidak bisa menulis huruf Jepang tetap bisa menggunakannya.

2.Kamus Jepang Indonesia Oleh Think Digital

Kamus Jepang Indonesia Oleh Think Digital merupakan kamus Bahasa Jepang Online yang juga bisa digunakan secara offline. Penggunaan aplikasi ini tidak membutuhkan banyak ruang dalam memori perangkat smartphone kamu. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya fitur text to speech atau teks yang bisa berbicara. Sehingga, jika kamu merasa bingung membaca kalimat tertentu di dalam Bahasa Jepang, fitur tersebut akan membantu kamu mengetahui cara mengucapkannya.

3.Kamus Jepang Oleh Bali Media

Aplikasi kamus Bahasa Jepang Online lainnya yang juga bisa kamu gunakan melalui perangkat smartphone yang kamu miliki adalah Kamus Jepang Oleh Bali Media. Aplikasi ini membantu menerjemahkan kata atau kalimat dari Bahasa Jepang ke Indonesia atau sebaliknya. Hanya saja untuk menerjemahkan dari Bahasa Jepang ke Indonesia dibutuhkan Japan Keyboard.

Keunggulan dari kamus Bahasa Jepang Online yang dibuat oleh Bali Media ini karena bisa digunakan secara offline untuk menerjemahkan kata per kata. Hanya saja, untuk menerjemahkan sebuah kalimat, perangkat smartphone harus terhubung ke internet.

4.Kamus Jepang Indonesia Oleh Embox

Aplikasi kamus Bahasa Jepang Online paling terakhir kali ini adalah Kamus Jepang Indonesia Oleh Embox. Kamus ini berisi lebih dari 100.000 keyword untuk Jepang-Indonesia dan Indonesia-Jepang. Aplikasi ini sangat ringan dan tidak memakan banyak ruang di memori smartphone ketika diinstall.

Keunggulan dari kamus Bahasa Jepang Online yang dibuat oleh Embox ini karena bisa digunakan secara offline untuk menerjemahkan kata per kata. Untuk penerjemahan per kalimat, perangkat smartphone yang digunakan harus terhubung ke internet.

Demikianlah informasi seputar 4 aplikasi android untuk kamus Bahasa Jepang yang harus digunakan secara online. Selain kamus bahasa Jepang online, ada juga aplikasi android untuk kamus Bahasa Jepang berbasis offline seperti Kamus Indonesia Jepang Offline oleh Bonkapp dan yang lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Contact PersonHubungi WA kami